Tebak-tebakan Sains - IPA MTs

Tebak Tebakan Sains

10 tebak-tebakan sains yang buat kalian tertawa sendiri
baca tebak-tebakan sains

Kali ini IPA MTs akan memberikan beberapa tebak-tebakan yang berkaitan dengan sains. Mudah-mudahan kalian terhibur dan tertawa sendiri..

Katak

  • A : Katak apa yang dapat terbang?
  • B : Katak bangkong
  • A : Bukan
  • B : Katak naik pesawat
  • A : haha.. Bukan
  • B : nyerah
  • A : Katakan saja helikopter, jet..
  • B : ga mutu..

Tambah-tambahan

  • A : ayo, 2 piring nasi +3 piring nasi sama dengan?
  • B : 5 piring nasi ya, mudah itu sih
  • A : ya bukan ya.. 2 piring nasi +3 piring nasi sama dengan Kenyang, coba aja udah makan 2 piring nasi nambah 3 piring nasi jadi kenyang
  • B : ga jelas..

Buah Anggur

  • A : ada dua karung buah anggur, berapa jumlah buah anggur yang tersebut bila dimakan dapat mengisi perut yang kosong.
  • B : jumlah buah anggurnya dua karung..
  • A : iya, jumlah buah anggurnya berapa bukan karungnya?
  • B : ya sok, itung sendiri aja..ga ada kerjaan, ngitung buah anggur sekarung.
  • A : heeeeeeh..payah..
  • B : ya udah jawabannya apa
  • A : satu buah ya..
  • B : lho..kok satu..
  • A : ya kan buat ngisi perut kosong ya satu aja, berarti perutnya sudah terisi.
  • B : oooooooooo

Kapal Layar

  • A : Ada sebuah kapal layar berlayar di lautan. Angin bertiup dari barat ke timur dengan kecepatan 30 km per jam sehingga kapal itu bergerak dengan kecepatan 20 km per jam. Kapal tersebut membawa muatan sebesar 2 ton. Pertanyaannya adalah kemanakah arah asap dari kapal tersebut?
  • B : ya ke timur lah..
  • A : kenapa ?
  • B : karena angin bertiup dari barat ke timur..
  • A : ya bukan atuh..
  • B : trs apa jawabannya ?
  • A : Kapal layar ya ga ada asapnya..haha
  • B : hadeeeuuh. Kenapa mesti di tanyain..
  • A : namanya juga tebak tebakan..

Air Laut

  • A : kenapa air laut mengandung garam?
  • B : hmm..gampang itu mah, anak kecil juga tau..karena rasanya asin..
  • A : haha..kenapa rasanya asin?
  • B : karena ada garamnya..
  • A : hadeuuhh bolak balik aja..
  • B : trs apa jawabannya.
  • A : karena ikannya dikejar nelayan sampe keringetan..haha
  • B : ikan bisa berkeringat..anehh..

Hewan Aneh

  • A : Hewan apa yang kaki dan badannya di kepala..
  • B : Hmmm..Hewan aneh, ya ga ada..
  • A : ada hewan kayak gitu..
  • B : apa coba ?
  • A : Kutu..
  • B : kok kutu..
  • A : lihat aja kutu di kepala..bukannya badan dan kakinya di kepala..
  • B : sama aneh dengan yang buat tebakannya.

Ular

  • A : Ular apa yang panjangnya bisa 3,14 cm bisa juga 3,14 meter
  • B : Haaaaa. ular apaan tuh yang cuma 3,14 cm?
  • A : Ada ya...
  • B : Apa dong..
  • A : Ular 𝚷 ton
  • B : ??????

Ikan

  • A : Ikan hidup apa yang tidak bisa berenang ?
  • B : semua ikan ya bisa berenang..
  • A : ada ikan yang ga bisa berenang.
  • B : ikan apa emangnya ?
  • A : Ikan kejepit..hahaha
  • B : parah

Monyet

  • A : Buah apa yang bikin monyet bingung ?
  • B : kalo yang disukai monyet, ya buah pisang, tapi yang bikin bingung, apa ya ?
  • A : tau ga ?
  • B : ga tau, nyerah deh.
  • A : Buah yang bikin monyet bingung adalah DURIAN..
  • B : lho kok durian...
  • A : hahaha, bingung kan ?
  • B : Kurang ajar....

Nama Buah

  • A : Sebutkan 10 nama buah yang diakhiri huruf K
  • B : Kesemek, Sirsak, hmm, apa lagi ya, kayaknya ga ada deh
  • A : ada bahkan lebih 10 buah
  • B : emang ada, coba sebutin.
  • A : mangga busuk, melon busuk, jeruk busuk ya terusin aja sendiri..
  • B : parahhhhhhhh

Baca juga cerita lucu lainnya  :

Tebak-tebakan guru dan murid

Lucu : saat guru mengabsen dan bertanya kepada muridnya

Gara-gara salah bahasa dalam komputer

Ok, itulah 10 tebak-tebakan sains versi IPA MTs, jangan ketawa sendiri tar di bilang.... ketawanya bareng-bareng, jadi bagikan ya tebak-tebakan ini ke teman kalian dengan ikon berbagi di bawah artikel ini. 


Cari artikel di situs IPA MTs

Terjemahkan Artikel

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe