Lucu, gara-gara salah bahasa dalam komputer

SALAH BAHASA

lucu, humor, salah bahasa, komputer

Perkenalan dulu ya... nama saya muhammad usman, profesi saya adalah guru IPA di salah satu madrasah di kota Cirebon.

Kisah ini ketika saya diberi tugas tambahan untuk mengajar mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK),, bayangin, guru IPA disuruh ngajar tentang komputer tentu ada perbedaan bahasa.

Kisah ini terjadi saat pembelajaran di madrasah sudah selesai tapi saya ada tugas untuk menyelesaikan tugas guru dengan menggunakan komputer..dan biasa ada sebagian siswa yg masih di madrasah untuk kegiatan lainnya.

ketika saya sedang mengetik dengan menggunakan komputer ada beberapa siswa mendatangi saya, salah seorang siswa "sebut saja namanya S" kemudian bertanya :"sedang apa pak ?", "sedang ngetik di komputer" jawabku. lalu saya bertanya "kamu mau belajar ngetik di komputer ga". waktu itu, di daerah tsb, komputer termasuk barang baru dan kelihatannya S tertarik dengan komputer sehingga dia menjawab "boleh pak"

kemudian dengan sedikit panduan saya memberikan sedikit instruksi, mulailah si S tersebut mengetik berdasarkan naskah yg sy berikan.

beberapa saat kemudian dia bertanya : "Pak kalo untuk menyimpan hasil ketikan gimana". saya jawab "gerakkan tanda panahnya ke File lalu klik Save". saya sengaja menggunakan bahasa tanda panah karena kalau bilang kursor nanti dia akan bingung.

"terus gerakkan tanda panahnya gimana pak" S bertanya lagi. "waduh gimana ya bahasa yg tepatnya spy dia ga bingung" pikirku. 

akhrnya sy jawab " ya udah gerakkan mousenya ke atas". setelah itu dia tidak ada pertanyaan kembali.

Beberapa saat kemudian, sy bertanya ke S "sudah belum di save nya?". "Belum Pak" jawabnya, lalu saya tengok si S kemudian tertawa. ternyata dia tidak menggeser mousenya ke depan malah mengangkat mousenya. Gubrak !!!

Baca juga postingan IPA MTs lainnya :

Lucu tebak-tebakan guru dan murid

Cari Artikel

Subscribe

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *